Bagaimana caranya kamu dapat mengenali seseorang? Apakah dari fisiknya? caranya berbicara? dengan siapa ia bergaul? ataukah lelucon apa yang membuatnya tertawa?
Hal di atas juga ternyata bisa loh menjadi jalur brand kamu dikenali oleh konsumen. Bagaimana tampilan, dan apa yang dilakukan oleh brand kamu, akan menjadi bagian identitas yang melekat, dan dijadikan sebagai patokan konsumen dalam mengingat brand kamu. Hal itu disebut dengan brand identity.
Berikut tiga keuntungan yang kamu dapatkan ketika memiliki brand identity yang kuat:
- Mudah dikenali konsumen
Saat kamu berada di jalan, lalu kamu melewati huruf M berwarna kuning. Apa yang kamu pikirkan? Ya! tentu saja McD. Kekuatan brand identity membuat McD mudah dikenali oleh konsumen. Dengan kesesuaian kualitas produk yang terjaga, brand identity yang kuat dapat membangun loyalitas konsumen.
- Kemudahan distribusi
Di manapun kamu berada, saat mendapati outlet Janji Jiwa, kamu tidak akan mempertanyakan apakah rasanya sama dengan yang ada di tempat lain. Yang akan ada di kepalamu adalah “Di sini ada Janji Jiwa”. Hal itu tidak lain dikarenakan brand identity Janji Jiwa yang kuat, sehingga di manapun ia berada, konsumen akan langsung mengenalinya. Hal itu membuat Janji Jiwa memiliki 800 outlet di pertengahan tahun 2020.
- Disarankan oleh profesional
Dengan brand identity yang kuat, bisnis kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas, hingga ke deretan para profesional. Sehingga, ketika ada yang meminta saran mereka akan suatu produk, sebagai konsumen yang puas akan pelayanan bisnismu, para profesional ini akan merekomendasikan produkmu untuk khalayak yang lebih luas lagi.
Bisnis kamu belum punya brand identity? Sini Skena bantuin!