Boost Bisnismu dengan Kampanye Digital Kreatif!

netflix

Diera digital saat ini, promosi tidak hanya terbatas pada papan reklame yang terpampang di jalan, koran, ataupun video trone, namun lebih dari itu.

Saat ini orang lebih banyak mengkonsumsi produk digital berbentuk konten, sehingga banyak bisnis yang melakukan promosi melalui kampanye kreatif yang disajikan melalui platform online.

Selain karena budaya yang berubah, pemanfaatan platform online sebagai media promosi juga dapat menyentuh khalayak luas tanpa batasan ruang dan waktu.

Untuk menarik perhatian audiens pada sebuah produk atau layanan, bukanlah hal yang mudah. Di tengah lautan informasi yang tak terhingga, konten iklan promosi haruslah kreatif, menarik, dan relevan agar dapat menonjol dan mencapai target audiens.

Oleh karena itu, kamu harus menyusun strategi dengan baik biar promosi digital yang kamu lakukan itu efektif. 

Yuk pahami kunci dalam membuat Kampanye Kreatif!

Pemahaman Target Audiens:

Kenali siapa target audiens kamu dengan baik, lakukan riset tentang apa yang mereka sukai, dan apa yang mereka butuhkan.

Ini akan membantumu merencanakan konten kreatif yang relevan dan menarik bagi mereka.

Kreativitas dan Inovasi:

Jangan takut untuk mencoba ide-ide baru dan inovatif. Terkadang, cara terbaik untuk menonjol adalah dengan melakukan sesuatu yang berbeda.

Analisis dan Pengukuran:

Pantau kinerja kampanye Anda dan ukur hasil Anda. Hal ini akan membantu Anda mengidentifikasi apa yang berhasil dan apa yang tidak, dan menyempurnakan strategi Anda di masa depan.

Salah satu perusahaan yang memanfaatkan kampanye kreatif untuk mempromosikan produknya dengan sangat baik salah satunya adalah Netflix Indonesia.

Netflix Indonesia pernah meluncurkan kampanye kreatif untuk mempromosikan film Extraction 2 yang dibintangi Chris Hemsworth.

Nonton di sini!

Kampanye ini menggunakan format tanya jawab dengan seorang ibu bernama Ibu Sartika yang sebelumnya pernah viral karena di wawancarai karena menjadi saksi mata penemuan mayat di tong sampah.

Netflix dalam hal ini memanfaatkan keviralan ibu sartika untuk diajak berkolaborasi dalam kampanye kreatif ini.

Poin menarik dari kampanye ini adalah iklan ini menggunakan humor untuk menarik perhatian audiens. Ibu Sartika memparodykan dirinya saat diwawancarai dulu saat menjadi saksi mata penemuan mayat.

Hal ini memberikan reaksi yang lucu dan kocak terhadap kampanye tersebut, yang membuat iklan ini lebih menghibur.

Iklan ini fokus pada adegan aksi yang menegangkan dari film Extraction yang bertujuan untuk menarik minat pemirsa yang menyukai film action.

Iklan ini menampilkan Chris Hemsworth, pemeran utama film Extraction 2, untuk menarik minat penggemar Chris Hemsworth agar menonton film tersebut.

Secara keseluruhan, kampanye kreatif Netflix untuk film Extraction 2 ini adalah contoh yang baik dari bagaimana menggunakan format iklan yang interaktif dan humoris agar menarik perhatian audiens dan mempromosikan film dengan cara yang sangat mind blowing!

Kalau kamu tertarik membuat kampanye kreatif yang mind blowing untuk mempromosikan produkmu kamu boleh ikut #Jalanbareng Skena, sama-sama kita ciptakan kampanye kreatif yang bisa boost bisnismu!

Share This Post: