Cara Membuat Website Yang Efektif Sebagai Media Promosi Bisnis

cara membuat website efektif banner

Jangan langsung berpuas diri ketika bisnis kamu telah memiliki website yang memuat berbagai informasi terkait bisnismu. Karena, punya website saja tidak cukup jika kamu tidak mengelolanya dengan baik. Kamu butuh menempuh 10 cara membuat website kamu menjadi media yang efektif untuk melakukan promosi bisnis.

Berikut 10 cara membuat website yang efektif sebagai media promosi bisnis:

1. Layout desain yang menarik

Meskipun ada pepatah yang mengatakan don’t judge a book from its cover, tapi nyatanya jika desain website kamu berantakan dan justru membuat konsumen bingung, maka website kamu akan gagal menyampaikan pesan kepada konsumen. Dibutuhkan desain menarik yang dapat mencuri perhatian konsumen ketika mengunjungi laman websitemu.

2. Punya konten yang baik

Konten yang baik itu seperti apa? tidak lain adalah konten yang relate dengan audiens-mu, dan memberikan manfaat bagi pembaca. Konten adalah kunci kesuksesan digital marketing. Jika kontenmu dapat menyentuh audiens, maka kamu akan mudah memberikan informasi terkait bisnismu di sana.

3. Keep It Simple

Jangan berbelit-belit. Audiens tidak suka berputar-putar. Sampaikanlah pesan dengan ringkas, padat dan jelas. Meskipun kamu membutuhkan banyak kata untuk dapat dibaca oleh SEO, kamu harus memilih penyampaian yang sederhana agar tidak membingungkan audiens.

4. Gunakan heading yang berisi kata kunci

Kata kunci adalah hal utama yang membuat kontenmu dapat dikenali oleh mesin pencari. Gunakan kata kunci yang sering dicari oleh kebanyakan orang, untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

5. Gunakan konten visual

Gambar bisa berbicara lebih banyak dari kata-kata. Maka kamu bisa mneyertakan gambar berupa foto, video, grafis, atau motion, untuk menunjang kontenmu.

6. Buat navigasi yang memudahkan

Beberapa website membuat audiens bingung ketika memasukinya. Buatlah navigasi yang mudah dikenali oleh konsumen, agar konsumen tidak langsung pergi ketika kebingungan.

7. Bangun relasi dengan pengunjung

Beberapa pengunjung tidak akan kembali lagi ke websitemu. Maka pastikan mereka bisa terkoneksi dengan bisnismu melalui kontak call to action.

8. Pastikan semuanya bekerja

Coba bayangkan dirimu menuju sebuah website yang di dalamnya banyak link yang ternyata tidak bekerja. Kamu pasti akan langsung meninggalkannya.

9. Buat website kamu responsif

Meskipun website tidak dirancang untuk dilihat melalui telepon genggam, namun hari ini sebagian besar orang mengakses website melalui telepon genggam mereka. Maka kamu perlu mempertimbangan hal ini untuk membuat website bisnis yang smartphone friendly.

10. Jangan lupa membuat call to action

Pengunjung harus tahu apa yang akan mereka lakukan setelah mengunjungi websitemu. Pstikan mereka mendapatkan arahan untuk melakukan sesuatu entah menguhungi kontak whatsappmu, ataukah melakukan payment melalui marketplace.

Jika kamu telah melakukan sepuluh langkah di atas, kamu akan bisa memanen hasil maksimal dari penggunaan website untuk media promosi bisnismu. Kalau kamu sudah punya website tapi belum optimal dan tidak punya waktu dan kemampuan untuk melakukan sepuluh langkah di atas, Skena bisa membantu kamu mengembangkan website mulai drai pembuatan, desain, hingga maintenance.

Klik disini untuk mendapatkan penawaran menarik dari Skena.

Baca Juga: Manfaat Website Untuk Bisnis

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif