Mau Punya Stiker GIF Sendiri di Instagram? Ini Dia Cara Mudah Membuatnya

Kamu sering menggunakan Instagram story dalam keseharian? Kamu pasti tahu kalau di Instagram story, kamu bisa mempercantik postingan kamu dengan menambahkan filter, tulisan berupa huruf, brush, atau stiker GIF Instagram. Jika kamu termasuk orang yang sering menggunakan stiker GIF Instagram, kamu pasti akan sangat senang jika bisa membuat stiker GIF Instagram sendiri.

Baca Juga: Tiga Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan Kalau Punyai Stiker GIF Instagram Sendiri

Kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk membuat stiker GIF Instagram sendiri:

1. Membuat stiker GIF di Giphy

Perlu kamu ketahui bahwa Instagram bekerjasama dengan Giphy, sebuah situs yang menyediakan gambar-gambar dalam format GIF, atau gambar bergerak. Jadi, jika ingin membuat stiker GIF Instagram sendiri, kamu harus terlebih dahulu log in di Giphy. Langkah pertama yang kamu lakukan saat sudah log in di Gyphy adalah membuat gambar bergerak atau GIF. Kamu bisa mulai membuatnya dengan memilih ‘create’ pada halaman home situs Giphy.

2. Proses pembuatan stiker GIF Instagram

Setelah memilih ‘create’, kamu akan diminta untuk mengunggah gambar. Karena Giphy berbasis gambar bergerak, maka kamu bisa mengunggah beberapa gambar dengan sedikit perbedaan pada setiap gambar, untuk dapat melihat hasilnya. Kamu juga bisa mengunggah gambar yang sama dengan warna berbeda untuk membentuk perubahan warna secara mencolok yang akan muncul nantinya.

3. Unggah stiker GIF Instagram

Ketika dekorasi stiker GIF Instagram telah selesai kamu lakukan, tibalah saatnya kamu mengunggah hasil kreasi stiker GIF Instaram kamu, dengan memilih ‘continue to upload’. Kamu juga bisa menambahkan beberapa kata kunci untuk memudahkan pencarian stiker GIF di Instagram story. Meskipun telah diunggah ke Giphy, stiker Instagram belum bisa langsung kamu gunakan di Instagram story, karena Giphy akan melakukan verifikasi terhadap stiker GIF Instagram yang kamu buat.

4. Jika poin 1-3 masih membuatmu bingung, kamu bisa minta tolong sama Skena

Jika kamu sudah berkali-kali berusaha membuat stiker GIF Instagram sendiri namun masih mengalami kebingungan atau ditolak saat verifikasi oleh Giphy, itu artinya kamu butuh pertolongan Skena selaku digital creative agency yang telah membantu banyak brand ternama, UMKM, hingga personal dalam membuat stiker GIF Instagram sendiri.

Jika merasa butuh bantuan Skena, kamu bisa langsung klik di sini (Whatsapp Kami)

Baca Juga: Stiker GIF Instagram Bakso Goreng Baper

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif