Company Magazine, Kenalkan Brand dengan Anti-Mainstream Biar Lebih Interesting

Company Megazine

Buat kamu yang baru dengar istilah Company Magazine

Kamu pernah nggak, lagi ngurus sesuatu ke Bank dan nemu majalah di ruang tunggunya.

Terus bertanya-tanya untuk apa sih bank bikin majalah?

Well, sebenarnya bukan cuma bank loh yang buat majalah.

Karena sebenarnya, untuk majalah, ada juga yang dikategorikan sebagai brand magazine atau company magazine.

Tapi untuk apa sebenarnya sebuah perusahaan mencetak majalah dengan cost yang gak sedikit untuk banyak orang?

Sementara mereka biasanya tidak mengambil keuntungan materi dari sana.

Brand Tap-In di Event Buat Apaan si ?

Berikut beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan, kenapa brand atau kantor membuat majalah

Menyatukan unsur dari brand.

Ini mungkin agak mirip dengan fungsi dari website.

Dan memang iya, sebuah majalah dari brand atau perusahaan dapat menyatukan banyak unsur branding ke dalamnya.

Sehingga bisa menjadi semacam representasi brand untuk mengkomunikasikan vocal point dan brand voice pada klien dengan cara yang menarik 

Mempromosikan produk atau layanan

Majalah juga bisa menjadi cara yang menarik untuk mempromosikan produk dan layanan yang kamu miliki.

Dengan rubrik yang menarik, tema edisi yang relevan, kamu bisa menyisipkan informasi produk atau layanan dari brand atau perusahaanmu dalam bentuk halaman iklan atau bahkan sebagai salah satu rubrik di dalam majalahnya.

Intinya, dengan majalah, kamu bisa menambah kemungkinan klien atau konsumenmu, melihat produk, atau layanan milikmu, entah yang sudah lama berjalan dengan variasi visual berbeda atau bahkan produk/layanan yang baru.

Dengan begitu, awareness terhadap produk dan layanan perusahaanmu akan meningkat.

Meningkatkan engagement dengan audiens

Majalah adalah salah satu media komunikasi. 

Yang berarti, dengan membuat majalah kamu menambah cara untuk brand milikmu berkomunikasi dengan audiens.

Sekaligus, menambah intensitas seberapa sering komunikasi yang kamu lakukan dengan audiens.

Seringnya kamu berkomunikasi dengan audiens akan membuat jarak semakin sedikit, dan pada akhirnya audiensmu akan semakin engage dengan brand atau perusahaan milikmu.

Apalagi jika rubrik yang kamu tawarkan di setiap issue majalah, adalah rubrik yang mampu memberi gambaran seperti apa brand atau perusahaan milikmu kepada publik.

Tapi juga mampu menangkap, apa yang publik senangi dari brand milikmu.

Jika kamu mencari cara baru untuk menunjukkan brand milikmu, berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan, dan mempromosikan produk milik perusahaanmu, brand atau company magazine dapat membantu untuk mencapai tujuan tersebut.

Kebetulan kami di Skena, juga pernah beberapa kali meng-handle project company magazine untuk perusahaan lain, dan untuk Skena sendiri.

Jadi jika perusahaan atau brand milikmu ingin mencoba cara baru untuk menjangkau audiens atau mengkomunikasikan branding ke klien dan konsumen.

Kamu bisa #JalanBareng Skena, dengan klik button di bawah

Share This Post: