Kamu berdiri di titik mana melihat brand identity?

Paham terkait brand identity sangatlah beragam. Mulai dari yang melihat brand identity sebagai hal-hal yang dapat ditangkap oleh indra penglihatan seperti logo, pattern, dan warna, hingga yang melihat brand identity sebagai sebuah kesatuan yang utuh dari representasi brand mulai dari visual, teks, voice, hingga ke attitude. 

Yang pertama adalah yang melihat bahwa brand identity adalah logo. Ketika memulai sebuah bisnis, yang paling dipikirkan sebagai identity adalah logo. Di mana logo dianggap sudah mampu untuk menjadi representasi berbagai nilai yang diusung oleh brand. 

Kemudian ada juga yang menganggap bahwa brand identity adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan visual elemen, seperti logo, palet warna, dan pattern. Di mana, visual elemen menjadi sangat penting sebagai hal pertama yang ditemui oleh konsumen ketika berkomunikasi dengan sebuah brand.

Dan yang terakhir, adalah yang menganggap bahwa brand identity adalah seluruh elemen yang bisa ditangkap indra audiens. Hal ini menyangkut logo, pattern, warna, voice of brand, karakter, dan attitude. Penganut pahaman ini menganggap bahwa segala sesuatu yang membangun persepsi konsumen terhadap brand, adalah brand identity.

Kalau kamu sendiri, melihat brand identity seperti apa?

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif