Manfaat Website Untuk Bisnis

manfaat website untuk bisnis banner

Beberapa manfaat website untuk bisnis sangat berperan dalam menjangkau pasar yang lebih luas. Jika kamu ingin memperkenalkan bisnismu secara lebih terperinci baik di dalam atau di luar negeri, kamu harus menggunakan media yang tepat, dan website adalah salah satu media yang tepat untuk mempromosikan bisnis kamu.

Perkembangan digital adalah sebuah peluang yang harus dilihat secara jeli oleh pelaku bisnis hari ini. Di mana penggunaan media digital untuk promosi dapat meningkatkan transaksi bisnis, karena secara mudah bisa menghubungkan bisnismu, dengan konsumen di ruang digital. Penggunaan website untuk bisnis di era digital merupakan sebuah langkah yang harus ditempuh, guna mendapatkan hasil maksimal dalam upaya promosi bisnis. 

Meskipun hari ini telah ada marketplace yang memberi ruang untuk transaksi jual-beli yang lebih mudah, namun kamu perlu membangun website bisnismu sendiri, untuk menambah kredibilitas bisnismu. Dengan website, kamu juga bisa menambahkan fitur payment gateaway menuju marketplace, agar nantinya kamu dapat mengetahui dari mana saja sumber konsumen yang bertransaksi di marketplacemu.

Baca Juga: Website Development Dinas Pariwisata Kota Makassar

Berikut lima manfaat website untuk bisnis kamu:

1. Potensi pasar yang lebih luas

Manfaat website untuk bisnis yang pertama, kamu bisa membuka peluang yang lebih besar untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Sebuah penelitian menyebutkan, jumlah transaksi e-commerce di Indonesia mencapai 18 juta pembeli pada 2015. Jumlah nominal transaksinya sendiri diperkirakan akan mencapai 81 milliar dolar AS pada 2025,1 untuk total penjualan secara online.

Data di atas menunjukkan peluang yang sangat besar bagi bisnis kamu untuk ikut berkembang bersama perkembangan digital, sekaligus mengambil keuntungan dari transaksi online.

2. Meningkatkan kredibilitas bisnis

Kepercayaan konsumen adalah salah satu yang bisa kamu raih dari penggunaan website dalam bisnis. Dengan adanya website, bisnis kamu terlihat lebih siap dan kompeten. Kamu juga dapat menjelaskan berbagai keunggulan bisnismu secara detail dan terperinci.

3. Hemat biaya

Penggunaan website untuk promosi ternyata lebih hemat baik dilihat dari segi anggaran, ataupun  waktu. Dengan website, kamu dapat memuat informasi bisnismu yang bisa diakses kapan saja oleh konsumen. Hal ini tentu memotong waktu promosi yang berlarut-larut.

4. Selalu terhubung dengan konsumen

Website bisa diakses 24 jam dalam 7 hari. Itu artinya, kapanpun konsumen membutuhkan informasi detail terkait bisnismu, mereka bisa langsung mengaksesnya, dari mana saja.

5. Informasi bisa segera sampai ke konsumen

Dengan adanya website, kamu dapat memberikan informasi terbaru kepada konsumen. Di sini kamu tidak perlu khawatir di mana informasi yang kamu sampaikan bisa mengalami pembelokan, karena kamu menyampaikannya sendiri, melalui media yang kamu buat sendiri.

Demikian lima manfaat yang bisa didapatkan bisnismu ketika memiliki website. Jika kamu tertarik memiliki website untuk bisnis kamu, Skena bisa membantumu mewujudkannya. Langsung klik disini untuk mendapatkan penawaran menarik terkait website.

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif