Meningkatkan Brand Awareness melalui Kampanye Kreatif di Event Ramadan

Event Ramadan

Event Ramadan merupakan momen yang tepat bagi bisnismu untuk meningkatkan brand awareness terutama melalui kampanye kreatif. Dengan mengangkat tema yang tepat, menjalankan kampanye yang kreatif dan inovatif, dapat memberikan manfaat kepada pelanggan dan membangun interaksi dengan mereka.

Berdasarkan survey Nielsen tahun 2023, 78% responden menunjukkan ketertarikan dengan brand yang aktif melakukan event Ramadan.

Dengan memanfaatkan momentum di bulan Ramadan saat terjadi perubahan pola perilaku pelanggan dalam berbelanja, kamu harus mampu menciptakan pengalaman berharga bagi konsumen untuk mendorong peningkatan brand awareness bagi bisnismu. 

Melalui hal tersebut, kami bakalan rangkum cara meningkatkan brand awareness melalui kampanye kreatif event Ramadan.

kurma, Tasbih

Mengangkat Tema yang Tepat

    Pilihlah tema yang sesuai dengan nilai-nilai Ramadan tapi jangan lari dari nilai-nilai brand milikmu. Tema yang tepat bisa menarik perhatian pelanggan dan membangun asosiasi positif terhadap brand kamu. Seperti tema yang mencerminkan nilai-nilai Ramadan seperti kepedulian.

    Menjalankan Kampanye yang Kreatif dan Inovatif di event

    Buat kampanye yang unik dan menarik agar lebih menonjol dari pesaing. Seperti menyediakan fitur-fitur berupa games dan hiburan, VR Filter dan lain sebagainya, untuk mendorong pelanggan datang meramaikan tenant kamu. 

    Salah satu brand yang kerap menjalankan kampanye kreatif saat event adalah brand motor Hondajagoanku, brand ini pernah menyediakan ruang fitting room yang di dalamnya ada motor honda untuk dipakai berfoto oleh pelanggan, menyediakan layar besar untuk dipakai pelanggan melakukan mirror selfie dan outfit check, dan masih banyak kampanye kreatif dan inovatif yang mereka jalankan di setiap event.

    Membangun interaksi dengan audience

    Membangun interaksi bersama pelanggan, dengan cara mengadakan games untuk memantik keseruan. Seperti brand ternama Indofood yang mengadakan”Indofood Ramadhan Festival”. Dalam event ini, Indofood mengadakan berbagai games, seperti memasak mie instan dengan berbagai bumbu Indofood, bermain ular tangga bertema Ramadan, dan berbagai games seru lainnya.

    Menawarkan promo Ramadan yang menarik

    Melalui event, kamu bisa memberikan promo Ramadan yang bisa mendorong pelanggan mencoba produk atau jasa yang kamu tawarkan. Berikan yang terbaik agar pelanggan mendapatkan first impression positif terhadap brand kamu.

    BACA JUGA : 4 Fakta Ramadan yang Business Owner Tidak Ketahui!

    Salah satu brand kosmetik Wardah dalam eventnya menawarkan promo Ramadan dengan diskon 50% dan pemberian hadiah secara langsung untuk para pelanggan. Ini mendorong pelanggan untuk mencoba produk wardah dan juga meningkatkan penjualan.

    Nah, itu adalah hal-hal yang harus kamu siapkan untuk meningkatkan brand awareness melalui kampanye kreatif di event Ramadan. Kamu bisa ikut #Jalanbareng Skena, biar kami bantu fikirkan ide kreatif biar event Ramadanmu gak sepi!

    Share This Post: