Nike dan Adidas Ajak Atlet Bintang Sepak Bola di Video Ads

Dua brand raksasa di sportswear, Nike dan Adidas mengeluarkan video kampanye menyambut euforia UEFA EURO 2024 dengan melibatkan para bintang atlet sepak bola. Video kampanye yang dikeluarkan kedua brand tersebut dirilis pada platform YouTube dan meraih jutaan views.

Video ads Nike mengeluarkan kampanye berjudul “Awaken Your Madness” yang dibintangi oleh para atlet sepak bola seperti Kylian Mbappé (Real Madrid), Erling Haaland (Manchester City), dan Vini Jr (Real Madrid). Pada kampanye itu, Nike ingin mengangkat narasi apa yang membuat para atlet bintang sepak bola ini dapat berada di atas.

Atlet Bintang Sepak Bola

Pada klip video, para pemain digambarkan sejak kecil mengejar mimpi menjadi pemain bola yang hebat. Dalam perjalanannya mereka terus diasah hingga “madness” pada diri mereka bangkit dan bertemu dengan godfather di dunia sepakbola, Ronaldinho. Video ads tersebut berhasil mencapai 4.595.938 views dalam waktu dua minggu.

Sedangkan Adidas melanjutkan kampanye #YouGotThis dengan merilis video “Hey Jude” yang menampilkan, Jude Bellingham, atlet bintang sepak bola dari klub Real Madrid. Kampanye Adidas ini ingin menggambarkan pressure yang dihadapi oleh atlet dalam tiap cabang olahraga.

YouGotThis Atlet Jude Bellingham

Dengan latar belakang perjalanan pertandingan sepak bola yang cukup dramatis lalu kemudian Jude Bellingham dimunculkan sebagai harapan bagi Inggris dan menampilkan selebrasi semua orang termasuk adanya cameo dari atlet bintang sepak bola Inggris, David Beckham dan Frank Lampard. Dalam video kampanye ini Adidas menyoroti perjalanan klub sepak bola Inggris dengan menampilkan lebih banyak ekspresi dari penonton mulai dari kekhawatiran hingga selebrasi saat atlet sepak bola Jude Bellingham memberikan peluang bagi Inggris.

Narasi dari storytelling marketing yang disajikan oleh Nike dan Adidas mendapatkan reaksi yang positif dari audiens. Nike menunjukkan narasi perjalanan menjadi seorang bintang papan sedangkan Adidas menunjukkan narasi legacy dari tim sepak bola Inggris yang mendapatkan harapan. Meskipun menampilkan narasi yang berbeda, storytelling marketing dalam dunia olahraga banyak menunjukkan hal yang membangkitkan emosi seperti inspirasi, semangat, dan kompetisi.

Kamu juga ingin menggambarkan semangat brand kamu lewat konten marketing storytelling? yuk, buat narasi dengan #jalanbareng SKENA. 

Klik link di bawah ini untuk terhubung dengan SKENA!

Share This Post: