brand identity development karella

Brand Identity Development Karella Mineral Indomining

Think Behind It:

Karella Mineral Indomining adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengantaran hasil tambang tanah/pasir di daerah Kendari, Sulawesi Tenggara. Karella Mineral Indomining ingin membuat visual identity yang mengingatkan audiens kepada aktivitas yang dilakukan oleh Karella Mineral Indomining, di mana aktivitas tersebut merupakan bagian dari aktivitas pertambangan tanah/pasir, transportasi bahan tambang tanah/pasir, dan erat kaitannya dengan pekerjaan lapangan yang maskulin.

Baca Juga: Brand Identity Development Nakulle

Inspirational Behind It:

Terinspirasi dari hal-hal yang dikerjakan oleh Karella Mineral Indomining, tim Skena mengembangkan ide dalam membuat logo, sebagai bagian dari visual identity. Transportasi, maskulin, dan kerja lapangan menjadi tiga kata kunci dalam pengembangan ide logo Karella Mineral Indomining. Dengan mengeksplorasi tiga kata kunci tersebut, skena mentransfer ide visual identity ke dalam logo Karella Mineral Indomining berikut:

brand identity development karella logo

Technical Behind It:

Setelah mengembangkan ide terkait Karella Mineral Indomining, tim Skena langsung menerapkannya ke dalam logo  yang mewujudkan gambaran tentang alat transportasi hasil tambang tanah/pasir. Model logo yang dipilih adalah logo yang bold, untuk menampilkan kesan strong dan agar terlihat menonjol ketika berada di lapangan.

Bagian pengeruk dari ekskavator ikut menjadi bagian dalam logo Karella Mineral Indomining untuk menunjukkan penambangan sebagai bagian dari cakupan kerja Karella Mineral Indomining. Pemilihan menggunakan warna putih, biru, dan oranye adalah upaya untuk menegaskan bahwa Karella Mineral Indomining adalah perusahaan jasa transportasi yang profesional, dewasa, tangguh, dan tentunya dapat diandalkan.

Projek ini dikerjakan selama dua minggu pada bulan Mei 2020.

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif