Brand Identity Kopi Pak Mus

Think Behind It:

Kopi Pak Mus adalah sebuah bisnis kopi yang berasal dari Enrekang, Sulawesi Selatan. Kopi Pak Mus adalah bisnis kopi milik Pak Muzakir, yang kemudian dilanjutkan oleh sang anak bersama suami. Hal ini adalah sebuah upaya untuk meneruskan upaya agar kopi kalosi sebagai kopi khas enrekang, mendapatkan posisi terbaiknya di industri. Untuk mendukung upaya agar kopi kalosi mendapatkan posisi terbaik di industri, Kopi Pak Mus ingin membuat brand identity yang mudah dikenali, dan menggambarkan sosok Pak Muzakir sebagai pelopor pelestari kopi Kalosi di Enrekang.

Baca Juga: 3 keuntungan kalau bisnis kamu punya brand identity yang kuat

Inspirational Behind It:

Sosok Pak Muzakir yang tidak hanya menjadi sosok di balik pembudidayaan kopi kalosi di Enrekang, tapi juga sosok yang membuka lapangan kerja bagi warga sekitar, menjadi isnpirasi utama di dalam pembuatan logo sebagai brand identity Kopi Pak Mus. Upaya pembudidayaan kopi dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pak Muzakir menjadi ide dasar tim Skena dalam mengembangkan logo Kopi Pak Mus.

Logo Kopi Pak Mus

Technical Behind It:

Logo Pak Mus diangkat dari sosok Pak Muzakir sebagai pemilik usaha awal Kopi Pak Mus. Di dalam logo terdapat biji kopi yang disematkan sebagai titik dalam huruf i, untuk menggambarkan identitas bisnis Kopi Pak Mus. Terdapat gambar cangkir pada huruf U yang mewakili kehangatan dalam setiap sajian Kopi Pak Mus, juga dua lembar daun kopi yang melambangkan upaya harmonisasi alam yang dilakukan dalam bisnis Kopi Pak Mus.

Ada dua warna yang digunakan dalam logo Kopi Pak Mus, yaitu warna coklat tua yang mengantarkan makna kehangatan yang selalu terjaga di dalam setiap biji Kopi Pak Mus, dan warna hijau yang memberi kesan bertumbuh, di mana bisnisn Kopi Pak Mus tidak hanya bertumbuh secara bisnis, namun juga ikut serta menumbuhkan masyarakat sekitar, dan alam secara lebih luas.

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif