Brand Identity Nakulle

Think Behind It:

Nakulle adalah perusahaan logistik dan kargo yang saat ini fokus men-support pengiriman barang lintas kabupaten, provinsi, bahkan pulai se-Indonesia Timur. Saat ini Nakulle tercatat sebagai perusahaan logistik dan kargo dengan jangkauan terluas di bagian Indonesia Timur. Nakulle bisa melakukan pengiriman via darat, maupun laut.

Untuk menegaskan posisi perusahaan dan memudahkan konsumen dalam mengingat brand-nya, Nakulle ingin membuat brand identity yang kuat, dan meminta bantuan Skena untuk mewujudkannya.

Inspirational Behind It:

Dalam mengembangkan ide brand identity Nakulle, tim Skena melakukan beberapa riset di bidang logistik dan kargo secara umum, dan Nakulle secara khusus, untuk mendapatkan nilai yang ditawarkan oleh Nakulle kepada konsumen.

Pelayanan yang ramah dan aman yang diutamakan Nakulle, menjadi nilai tersendiri yang ditawarkan oleh Nakulle. selain itu, proses pengiriman cepat dan jangkauan daerah pengiriman yang luas juga menjadi inspirasi dalam mengembangkan brand identity Nakulle.

Technical Behind It:

Dari hasil riset tersebut, tim Skena menemui situasi di mana lokasi pengiriman barang cenderung memiliki suasana yang gelap dan dominan berwarna abu-abu. Untuk itu, tim Skena memilih membuat logo yang bold dengan menggunakan warna warna putih untuk tulisannya, dan background kotak berwarna orange untuk membuat Nakulle bisa terlihat kontras dan bright sehingga dapat menonjol dibandingkan dengan hal-hal di sekitarnya.

Di dalam logo Nakulle, juga terdapat tanda panah yang memberikan arti kecepatan dalam pengantaran. Di mana kecepatan dalam pengantaran barang adalah sebuah nilai tambah yang ditawarkan oleh Nakulle. Tidak hanya cepat dalam pengiriman barang, Nakulle juga cepat tanggap dalam merespon permintaan konsumen.

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif