Brandbook Bank Sulselbar

Brand Book Bank Sulselbar

Think Behind It

Brand book atau brand guideline adalah sekumpulan panduan atau pedoman standar yang menjelaskan cara menggunakan elemen logo brand dalam berbagai platform. Tujuannya agar Bank Sulselbar mudah dikenali, maka perlu dibentuk suatu acuan yang dapat menjaga konsistensi Bank Sulselbar dalam tampilan, nuansa, dan gaya berkomunikasinya.

Bank Sulselbar sebagai bank dengan status Perseroan Terbatas seringkali menjadi sponsor atau menjalin kerja sama dengan mitra sehingga perlu adanya aturan baku mengenai penggunaan elemen logo. Dengan demikian, Bank Sulselbar dapat menjaga konsistensi dalam mengkomunikasikan identitasnya, sehingga dapat meningkatkan citra perusahaan, menambah kepercayaan konsumen, serta membuat Bank Sulselbar lebih mudah diingat.

Inspiration Behind It

Pembuatan brand book Bank Sulselbar terinspirasi dari bank-bank ternama di Indonesia yang sudah memiliki standar dalam pengaplikasian logonya. Adapun hal yang menjadi inspirasi dalam pembuatan isi brand book adalah nilai budaya yang dipegang oleh Bank Sulselbar, yaitu Prioritas Prima (Profesional, Inovasi, Integritas, Kerjasama, dan Layanan Prima).

Technical Behind It

Setelah menerima briefing dari Tim Bank Sulselbar dan melakukan beberapa kali meeting untuk brainstorming, Tim Skena kemudian melakukan mini riset untuk menyusun brand book Bank Sulselbar. Setelah itu dilakukan tahapan sketching, pengerjaan, revisi kemudian preview. Setelah acuan dasar penggunaan elemen logo sudah disetujui oleh Tim Bank Sulselbar, Tim Skena pun melanjutkan pengembangan pengaplikasian logo di beberapa media (collateral/mockups), seperti mobil, kartu ATM, spanduk, hingga bangunan.

Brand Anda juga membutuhkan pedoman atau acuan dalam penggunaan logo? Hubungi Skena di sini.

Share This Post: