Think Behind It:
Apotek Sehati adalah sebuah apotek yang berlokasi di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Setelah beroperasi selama 30 tahun, Apotek Sehati ingin melakukan rebranding agar menjadi lebih relevan dengan konsumen hari ini, dan juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang senantiasa dilakukan dengan sepenuh hati.
Sebagai creative agency yang telah menemani Apotek Sehati dalam mendigitalisasi pelayanan kepada masyarakat sejak awal tahun 2020, Skena kembali berkesempatan mewujudkan keinginan Apotek Sehati untuk melakukan rebranding.
Inspirational Behind It:
Terinspirasi dari nilai-nilai yang dipegang erat oleh Apotek Sehati dalam melayani masyarakat, yaitu nilai kemanusiaan, Skena menggali lebih dalam konsep tersebut sehingga melahirkan turunan nilai di antaranya: Peduli antar sesama, melayani sepenuh hati, selalu memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan masyarakat, serta senantiasa bertumbuh dan konsisten.
Selain itu, Apotek Sehati kini ingin bertransformasi menjadi perusahaan layanan kesehatan profesional, yang mengedepankan pelayanan prima, dan berdaya saing global, dengan konsep spiritual. Nilai-nilai tersebut kemudian diekstraksi menjadi sebuah konsep visual yang mampu menggambarkan Apotek Sehati dalam berbagai aspek.

Sesudah rebranding:
Technical Behind It:
Tahap pertama yang senantiasa dilakukan Skena sebagai creative agency dalam rebranding adalah melakukan riset. Riset ini dilakukan secara internal di Apotek Sehati untuk mendapatkan persepsi dan visi yang sedang dijalani dan yang akan dicapai ke depan. Riset juga dilakukan secara external yakni kepada konsumen untuk mendapatkan pengalaman konsumen dalam menggunakan jasa Apotek Sehati, dan harapan konsumen ke depannya untuk pelayanan yang lebih maksimal.
Setelah melakukan riset, Skena melakukan pengolahan data untuk kemudian dijadikan bahan baku konsep rebranding Apotek Sehati. Dalam proses pembuatan konsep, Skena senantiasa berkoordinasi dengan pihak Apotek Sehati untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Setelahnya, konsep rebranding kemudian dituangkan ke dalam desain logo yang memiliki makna spiritual and healthy, love and family, system and competency, integrity and leadership, serta loyalty and teamwork.