Think Behind It:
K-Lumer adalah sebuah brand yang pada mulanya menjual kue balok lumer, dan sekarang telah memiliki berbagai variasi kue yang dijual. Melihat perkembangan jenis kue yang dijual, akhirnya K-Lumer memutuskan untuk melakukan rebranding logo yang lebih mencerminkan produk yang dijual hari ini.
Skena sebagai creative agency, berkesempatan untuk membantu K-Lumer mewujudkan keinginannya dalam memperbaharui logo sebagai visual identity nya agar menjadi lebih relevan dengan apa inovasi yang dilakukan, dan pasar hari ini.
Inspirational Behind It:
Nama K-Lumer merupakan singkatan dari kue lumer. Hal itu jadi salah satu inspirasi dalam rebranding logo K-Lumer. Berbagai jenis kue yang dijual di sini juga menjadi perhatian tim Skena dalam mengembangkan logo baru bagi K-Lumer. Selain itu, efek bahagia dan ceria yang datang setelah mengkonsumsi kue dari K-Lumer juga memberikan sumbangsih ide dalam rebranding logo K-Lumer.

Technical Behind It:
Setelah melakukan riset pada K-Lumer, tim Skena sebagai creative agency mulai melakukan proses kreatif dengan menggunakan berbagai data, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berbagai warna diangkat di dalam logo K-Lumer untuk menggambarkan keanekaragaman jenis kue yang dijual di dalamnya.
Huruf di dalam logo dibuat tidak sejajar untuk memberikan kesan lumer, di mana ketika kita membayangkan coklat cair yang lumer di atas kue, akan selalu menampakkan garis tidak sejajar. Sedangkan warna pastel di dalam logo menggambarkan kebahagiaan dan ketenangan yang datang setelah mengkonsumsi K-Lumer.
Projek ini dikerjakan selama dua minggu, pada tanggal 28 Juli – 18 Agustus 2021.
