Rebranding Logo Maraja Florist

Think Behind It:

Maraja florist adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang penyediaan karangan bunga papan di daerah Soppeng, Sulawesi Selatan. Maraja menyediakan berbagai karangan bunga papan mulai dari ucapan pernikahan, kelulusan, ulang tahun, hingga dukacita. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan lebih mudah diingat audiens, Maraja Florist ingin melakukan rebranding logo menjadi lebih elegan dan mewah. Skena berkesempatan untuk mewujudkan keinginan rebranding logo tersebut.

Inspirational Behind It:

Maraja dalam bahasa bugis berarti besar. Nama Maraja melambangkan makna filosofis yaitu kemakmuran, kesejahteraan dan kemewahan. Maka dari itu, dalam pengembangan logo Maraja, tim Skena memilih perpaduan warna ungu dan emas untuk menyampaikan pesan tentang kemakmuran, kemewahan, dan juga kemewahan yang sangat erat dengan makna dari nama Maraja sendiri.

Ilustrasi bunga pada logo Maraja, terinspirasi dari tanaman ginkgo yang melambangkan umur panjang, di mana harapan akan kesuksesan dan keberhasilan juga ikut serta di dalamnya.

Dalam ilustrasi bunga ginko, terdapat huruf M yang menyiratkan nama Maraja, hutuf M juga dapat menjadi kelopak bunga yang melambangkan keindahan dari setiap karangan bunga Maraja Florist. Pada akhirnya, logo Maraja florist bertransformasi dari:

Menjadi:

Technical Behind It:

Setelah melakukan riset terkait Maraja Florist, tim skena mulai mengembangkan ide logo dari nama, jasa yang ditawarkan, serta semangat di balik pengerjaan setiap rangkaian bunga papan Maraja Florist.

Pengerjaan logo Maraja Florist berlangsung selama 2 bulan yaitu pada tanggal 22 Februari – 5 Maret 2021.

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif