Microsite Dinas Pariwisata Kota Makassar

Think Behind It:

Dalam rangka memperkenalkan dan meningkatkan daya tarik wisata, Dinas Pariwisata Kota Makassar melakukan berbagai aktivasi digital. Di mana di dalam setiap aktivitas digitalnya, akan memuat tiga unsur utama yang menjadi konsentrasi point of interest bagi wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara, yaitu kuliner, bahari dan sejarah.

Peningkatan aktivitas digital tersebut diupayakan melalui berbagai platform sosial media, juga pada pengelolaan microsite exploremakassar.id yang memastikan upaya peningkatan daya tarik wisata secara digital, sudah dilakukan secara maksimal.

Baca juga: 3 keuntungan kalau bisnis kamu punya brand identity yang kuat

Inspirational Behind It:

Tiga unsur utama yang menjadi konsentrasi point of interest bagi turis yaitu kuliner, bahari dan sejarah, menjadi inspirasi utama dalam pengembangan microsite exploremakassar.id. Selain itu, kemudahan pengguna dalam mengakses website juga menjadi hal lain yang dipertimbangkan dalam pengembangan microsite ini. Di mana desain microsite ini harus mempermudah audiens yang ingin mencari tahu berbagai hal terkait pariwisata di kota Makassar.

Technical Behind It:

Setelah menerima briefing dari tim Dinas Pariwisata Kota Makassar, tim Skena melakukan mini riset untuk mendapatkan pola pembagian informasi pariwisata yang efektif dan efisen untuk kemudahan pengguna nantinya. Setelah mendapatkan hasil riset, tim Skena mulai melakukan pengembangan microsite, mulai dari desain, coding, hingga SEO.

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif