Promo “Tanggal Kembar”, Strategi Digital Marketing yang Masih Hype di Indonesia

Promo tanggal kembar

Siapa nih yang selalu tunggu tanggal kembar kalo mau belanja?

Pasti kamu udah gak asing lagi kan dengan promo ini? Gimana nggak, ini adalah promo yang selalu dinantikan orang-orang tiap bulannya.

So, promo tanggal kembar adalah promo diskon yang ditawarkan di tanggal dan bulan yang sama.

Banyak banget pelaku bisnis yang melakukan promo tanggal kembar sebagai bentuk strategi digital marketing dan masih hype sampai sekarang!

Tapi kamu pernah bertanya gak, emang strategi ini efektif? Bakalan untung atau malah buntung? Untuk jawab pertanyaan itu, kami akan jawab semuanya disini.

Sejarah promo tanggal kembar di Indonesia

Kamu harus tau! Kalo promo tanggal kembar dimulai pertama kali pada 12 Desember 2012 (12.12.12) dan dijadikan sebagai Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Udah lama banget kan?. 

Tapi Sekarang promo tanggal kembar gak hanya dilakukan di tanggal 12.12 atau Harbolnas aja. Tapi promo ini udah dilakukan setiap bulannya seperti 11.11, 10.10, 9.9, dan seterusnya. 

Dulu strategi ini hanya dipakai oleh platform e-commerce saja, tapi sekarang banyak brand, dan pelaku usaha baik secara online maupun offline udah pake strategi ini.

Promo tanggal kembar bisa ningkatin penjualan!!

Menurut situs Ekonomi Bisnis, promo tanggal kembar setiap bulannya bisa ningkatin penjualan sampai 66% loh!

Karna strategi ini masih hype dan rutin dilakukan, para pembeli akhirnya punya harapan buat belanja di tanggal-tanggal kembar. Sehingga campaign diskon di tanggal kembar bisa mendorong penjualan. 

Dengan periode waktu yang terbatas dan persediaan yang terus berkurang secara real-time, membuat produk-produk yang sebelumnya dipertimbangkan tiba-tiba menjadi pembelian yang impulsif.

Gak hanya nawarin promo diskon besar-besaran, promo tanggal kembar juga nawarin promo gratis ongkir yang juga jadi daya tarik buat para pembeli. Pembeli biasanya bakalan berpikir dua kali kalo ongkirnya mahal. So, ketika ada promo gratis ongkir, yang jadi penghambat buat melakukan pembelian jadi hilang. 

Emang pembeli gak bosan dengan promo ini?

Meskipun strategi ini menawarkan promo yang sangat menarik, tapi ada potensi beberapa konsumen mungkin bakalan bosan, karena strategi promo tanggal kembar yang terus berulang tanpa inovasi sehingga strategi ini akan kehilangan daya tariknya.  

Kamu pasti pernah lihat campaign iklan 12.12 Shopee birthday sale bareng JKT48 kan?

Nah itu adalah bentuk inovasi promosi iklan tanggal kembar untuk menarik minat masyarakat buat ikutin promo 12.12, dan biar promosinya gak gitu-gitu aja, tapi harus ada strategi yang lebih di dalamnya. 

So untuk itu, kamu bisa #Jalanbareng SKENA biar kami bantu pikirin strategi yang menarik dan inovatif untuk campaign kamu!

klik tombol dibawah ini!

Share This Post: