Stiker GIF Sebagai Media Promosi Bisnis

Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi membawa dampak yang sangat besar terhadap perubahan pola promosi bisnis. Jika dulunya berbagai perusahaan berlomba-lomba mengiklankan produk atau jasanya di media mainstream (televisi, koran, dan radio), kini media sosial menjadi garda terdepan sebagai media promosi.

Kebiasaan setiap orang menggunakan telepon genggam yang mencapai rata-rata 5 jam per hari, menjadi catatan besar akan konsumsi informasi masyarakat yang berpindah dari menonton televisi atau membaca koran, menjadi berselancar di dunia maya. Hal ini tentu saja membuka peluang baru bagi berbagai bisnis untuk menyisipkan informasi pemasaran, mengingat daya tahan melihat layar telepon genggam yang begitu tinggi.

Perubahan pola konsumsi informasi ini berdampak pula pada perubahan model pemberian dan penerimaan informasi. Di mana jika dulunya audiens hanya bersifat pasif yaitu menerima informasi secara satu arah dari media mainstream, kini audiens juga bisa menyebarkan informasi. Di media digital, setiap orang menjadi media. Audiens tidak hanya menjadi konsumen informasi, tapi juga sebagai penyedia atau sumber informasi bagi pengguna lainnya.

Upaya promosi jasa atau produk ke media digital sebagai respon perubahan konsumsi informasi masyarakat juga didukung oleh berbagai fitur di media digital. Sebut saja Instagram yang kini tidak sekadar menjadi media sosial, tapi juga menjadi media promosi yang menyediakan berbagai fitur yang bisa mendukung promosi misalnya filter dan stiker GIF , hingga menyediakan akses transaksi berupa Instagram Shop.

Penggunaan stiker GIF sebagai media pendukung promosi sudah banyak disadari oleh pelaku bisnis di berbagai bidang. Mulai dari UMKM hingga brand berskala besar, mulai menyediakan berbagai pilihan stiker GIF untuk digunakan oleh audiens. Stiker GIF sendiri selain memberikan efek meriah terhadap postingan Instagram Story, juga menjadi bagian dari promosi, dan jika digunakan secara berulang, akan memberikan efek suntikan informasi yang kuat kepada audiens.

Kelebihan lainnya menggunakan stiker GIF Instagram sebagai bahan pendukung promosi bisnis adalah, memberi kesempatan kepada audiens untuk ikut serta mempromosikan bisnismu. Di mana ketika audiens mengunggah seputar produk/jasa yang ditawarkan bisnismu, stiker GIF bisa menjadi semacam sematan identitas yang ikut serta dalam postingan audiens, yang tentu saja dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Kemampuan audiens untuk berbagi pengalaman seputar produk/jasamu menjadi menjadi lebih kuat daya promosinya berkat sematan identitas berupa stiker GIF yang ikut serta di dalam unggahan audiens. Hal itu bahkan dapat memberikan pengaruh lebih besar lagi terhadap audiens yang belum pernah mengetahui produk/jasa yang ditawarkan oleh bisnismu, karena audiens yang baru bisa langsung mengetahui visual identity bisnismu, ketika mendapatkan informasi bahkan hanya dalam waktu 15 detik.

Tentu ini merupakan sebuah peluang yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sebagai pebisnis, kamu harus ikut serta memanfaatkan peluang ini, untuk promosi bisnis yang lebih kekinian, informatif, praktis, dan ekonomis.

Jika kamu tertarik untuk menjadikan stiker GIF Instagram sebagai salah satu media pendukung promosi bisnis kamu di dunia digital, Skena sebagai creative agency yang menyediakan jasa pembuatan stiker GIF Instagram dan filter Instagram, bisa membantu kamu untuk mewujudkannya. Skena bisa membuat berbagai stiker GIF Instagram dan filter Instagram, dengan desain yang menarik, timeline yang cepat, dan servis yang memuaskan. Klik disini untuk menghubungi Skena.

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif