Tarik Audiens Dengan Wow Factor untuk Strategi Marketing!

Wow factor

Saat melihat sesuatu yang mengesankan pasti secara otomatis kita akan mengatakan “Wow!”, sebagai business owner kamu harus mampu menghadirkan kesan ini kepada pelanggan.

Cara ini disebut sebagai teknik Wow factor. Lantas seperti apa teknik Wow Factor itu?

“Wow factor” adalah teknik untuk menggambarkan sesuatu yang luar biasa atau mengesankan. Kamu harus mampu berfikir untuk melampaui harapan pelanggan terhadap produk atau jasa yang kamu tawarkan. 

Wow factor bisa berupa: 

Produk unik: Produk yang inovatif, desain menarik, dan manfaat tak terduga yang membuat produkmu menonjol.

Seperti  PT Indofood indonesia, pernah merilis Ice cream Indomie goreng pada tanggal 1 April. Banyak yang tidak menduga bahwa ice cream indomie goreng benar-benar rilis dan dianggap sebagai bentuk april mop yang dilakukan oleh PT Indofood. 

Wow Factor indofood icecream

Sumber: @Indofood.icecream

Saat penampakan ice cream indomie goreng ini beredar di media sosial, gak butuh waktu lama bagi konten itu untuk viral dan menarik perhatian publik loh! 

Kenapa ini perlu? Karena, berani menjadi beda dan punya keunikan jauh lebih baik daripada hanya mengikuti tren dan menjadi biasa-biasa saja.

Creative campaign: Ide yang out of the box, visual memukau, pesan konten menyentuh hati yang membuat konsumen terkesan.

Kalau brand fashion pada umumnya membayar model profesional untuk pemotretan produk, maka berbeda dengan sebuah brand fashion local bernama Rucas.

Brand ini merilis creative campaign dengan melakukan make over pada juru parkir bernama pak Cepi yang berusia 70 tahun, untuk di potret menjadi model dari produk terbaru yang akan rilis. 

Hasilnya, membuat publik merasa terpukau karena hasil make over yang tampak membuat pak Cepi glow up, dan terlihat trendy.

Melalui campaign ini, Engangement dari brand Rucas meningkat sangat pesat.

Campaign ini juga membawa kesan positif karena banyak netizen yang menganggap Rucas membuka pintu rezeky bagi juru parkir tersebut. Keren!!!

Nah, untuk melihat ide konten yang out of the box, sederhana secara produksi dan cerita, tapi efektif, kamu bisa lihat bentuk konten dari Denny Sumargo.

Setiap merilis iklan, pasti selalu ramai karena orang tidak menduga setiap jalan cerita yang ia buat, sehingga kontennya akan melekat di benak publik, dan selalu dinantikan.

Lihat di sini!

Pengalaman interaktif: Event menarik, interaksi personal dengan pelanggan, ini adalah elemen kejutan yang membuat pelanggan terlibat aktif dan bersemangat terhadap produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Salah satu event menarik yang membuat pelanggan terkesan adalah event yang diadakan oleh sebuah brand ritel dan furniture yaitu IKEA.

IKEA mengadakan acara tidur rgratis di toko mereka di Australia dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan produk tempat tidur dan suasana toko mereka.  

Event ini dinamakan IKEA’s Sleepover, dan berhasil membangun keterlibatan aktif pelanggan terhadap brand IKEA.

Jadi, teknik wow faktor adalah salah satu cara yang harus mampu kamu terapkan di bisnismu, kenapa?

Karena teknik ini bisa membantu kamu meningkatkan brand awareness,  dan loyalitas pelanggan terhadap produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Unsur kreatif dan inovatif menjadi poin penting didalamnya. Jadi, kalau kamu pengen menerapkan teknik ini dengan efektif, kamu bisa ikut #Jalanbareng skena untuk berbagai ide dan konsep yang pastinya Wow! Dan buat pelanggan terkesan.

Share This Post: