Cara Mudah Membuat Filter Instagram Sendiri

Sudah menjadi rahasia umum kalau kamu ingin membuat filter Instagram sendiri, maka aplikasi yang akan kamu gunakan adalah Spark AR Studio. Namun, taukah kamu tahapan dan cara membuat filter Instagram sendiri? Berikut adalah tahapan yang sangat bisa kamu lakukan.

Baca Juga: AR Filter Instagram Traveloka “Misi-Misi Berhadiah”

1. Carilah background untuk filter Instagram kamu

Background ini berguna untuk membentuk latar di dalam filter Instagram kamu nantinya. Kamu bisa menggunakan berbagai background yang sesuai dengan tema filter Instagram story yang akan kamu buat. Pastikan menggunakan foto dengan kualitas yang bagus, lalu simpanlah foto tersebut ke dalam format PNG.

2. Masukkan gambar ke Spark AR studio

Setelah gambar menjadi PDF, kamu bisa langsung memasukkan gambar ke Spark AR Studio, sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk membuat filter Instagram kamu sendiri. Susunlah gambar di Spark AR Studio berdasarkan keinginanmu.

3. Upload ke Spark AR HUB, dan kirimkan ke Instagram

Jika dirasa filter Instagram yang diinginkan sudah sesuai, maka langsung saja export dan upload ke Spark AR HUB, lalu kirimkan juga ke Instagram untuk dicoba langsung penggunaannya di Instagram. Jangan lupa download video kamu ketika mencoba filternya.

4. Upload video contohnya ke Spark AR Studio, dan ajukan filter Instagram

Setelah itu, unggah video contoh ketika kamu menggunakan filter Instagram tadi ke Spark AR Studio, dan silakan langsung mengajukan pembuatan filter Instagram. Biasanya, akan memakan waktu 3 jam hingga 1 minggu untuk mendapatkan feedback dari Spark AR Studio terkait filter Instagram buatanmu.

5. Filter terbit di Instagram

Jika sudah melakukan semua tahapan di atas, maka kamu tinggal menunggu hasil filter Instagram buatanmu. Akan ada status terbit yang tertera di keterangan filter Instagram ketika sudah terbit. Filter Instagram akan langsung tayang di Instagram kamu, dan bisa mulai kamu mainkan.

Baca Juga: 3 Cara Untuk Mempersonifikasi Brandmu

Kalau kamu sudah mengikuti tahapan diatas, namun masih gagal membuat filter Instagram sendiri, silakan hubungi Skena disini karena, Skena sebagai digital creative agency, sangat bisa membantu kamu dalam membuat filter Instagram, mulai dari tingkat kesulitan yang rendah, medium, hingga sulit.

Share This Post:

©2021 All rights reserved. Skena Wahana Kreatif